Friday, May 22, 2015

6 Web Informasi Kesehatan Berbahasa Indonesia

Keinginan dan kesadaran untuk hidup sehat terus meningkat terutama di kota - kota besar. Pola hidup yang padat aktivitas kadang menyebabkan perhatian ke kondisi kesehatan berkurang. Selain itu Literatur atau referensi kesehatan dalam bentuk buku atau jurnal kesehatan terhambat keterbatasan untuk di akses.

Untuk itu hadirnya situs web kesehatan sangat bemanfaat untuk menambah wawasan mengenai kesehatan yang diidamkan, atau meluruskan informasi yang salah yang selama ini dipercaya. Selain itu direktori kesehatan yang ada di web bisa sangat membantu kita ketika emergency bisa menjadi semacam first guide.

Nah berikut beberapa web kesehatan yang menyajikan informasi kesehatan yang aktual.

Situs yang terafiliasi dengan detik.com ini menyediakan informasi kesehatan ringan yang cukup lengkap. Selain berita kesehatan juga ada artikel, tips, dan dilengkapi juga tools seperti kalkulator kesehatan serta foorum konsultasi.

Sehatmagz menjadi media online kesehatan yang menyediakan insight kesehatan berupa informasi kesehatan, artikel tentang kesehatan juga dilengkapi dengan direktori kesehatan seperti rumah sakit dan apotek. Di sehatmagz kita bisa langsung melakukan web chat langsung dengan dokter secara realtime selain adanya forum tanya jawab.

Media online yang memberikan artikel dan informasi kesehatan. Mempunyai sib bahasan tersendiri tentang makanan juga kecantikan serta info kesehatan keluarga. Di web ini juga tersedia kalkulator bmi dan kalkulator masa subur untuk wanita.

Situs yang mengklaim sebagai portal kesehatan terbesar ini menyediakan informasi awal dari sisi pengobatan termasuk juga pembahasan obat herbal. Kita bisa encari info penyakit di media ini. Seperti situs lainnya disini juga tersedia direktori kesehatan dan tools kalkulator kesehatan dan kesuburan.

Dengan tampilan minimalis yang full teks dan tanpa gambar, situs ini menyajikan artikel - artikel kesehatan dalam kategori tips kesehatan, atasi penyakit, diet sehat, makanan sehat, buah sehat, sayuran sehat, organ tubuh sehat dan gaya hidup. Web ini berformat blog simple berupa artikel tanpa dilengkapi direktori atau tools kesehatan seperti web kesehatan yang lain.

Nah saatnya mudah menambah wawasan kesehatan dari media online ini dan bersiap untuk menjalani hidup sehat :)

2 comments:

  1. ini mbak boleh jadi koleksi web kesehatan dimana kita bisa konsultasi gratis artikelnya sangat bermanfaat sekali, saya suka tuliasannya dan pembahasannya
    dokter ortopedi|biaya operasi lutut|biaya operasi tkr|lee woo guan
    |wong chung check

    ReplyDelete
  2. Kumpulan puisi retorika kehidupan Puisi berita politik reqnews traveling hukum news puisi retorikapuisikehidupan cinta romantis terbaru

    ReplyDelete