Thursday, May 21, 2015

Media Online Muslim Modern

Perkembangan berita saat ini yang begitu pesat di dunia online menyebabkan kita kebanjiran berbagai berita yang terkadang beulm terkonfirmasi kebenarannya atau malah bercampuar antara fakta dan bukan. Selain itu arus informasi yang deras ini kadang menyebabkan kebingungan tersendiri bagi kita sebagai penerima berita.

Tetapi sisi positifnya sekarang banyak situs atau portal berita yang berusaha memberikan nafas islami dan memberikan informasi yang berimbang. Berikut adalah beberapa media online muslim yang memberikan informasi perkembangan muslim terkini.

Portal berita dari group Merdeka.com ini menyediakan berita muslim populer. Berita yang disajikan berupa hijab, sunnah, sejarah, wawancara, dakwah, foto, video, gaya hidup muslim di indonesia hingga mancanegara.

Situs berita Islam ini memberikan informasi terkini yang sedang menjadi trend.
Dailymoslem membahas berbagai kabar dan info menarik seputar gaya hidup islami baik lokal maupun dunia dan mancanegara. Selain hijab dan lifestyle juga tersaji berita tentang kesehatan dan inspirasi untuk keluarga muslim. Kita juga bisa menambah wawasan hukum islam yang disampaikan dengan ringan.
 
Hijapedia blog portal berita online dari marketplace hijapedia.com. Menyediakan informasi fashion, hobby, hingga parenting. Selain itu juga tersedia forum untuk membernya. Hijapedia berusaha menggabungkan portal berita dan forum sebagai nilai plus dari e-commercenya.

Musmagz atau Muslimah Magazine adalah majalah muslimah terlengkap di Indonesia. Hadir secara online selain versi cetaknya, musmagz menyediakan informasi fashion, berita yang lagi hangat saay ini, lifestyle, inspirasi hingga resep.

Wolipop ini sebetulnya bukan media yang khusus menyasar hijaber tetapi lebih umm yaitu wanita Indonesia. Sebagai situs berita bagian dari detik.com wolipop menyediakan satu kanal khusus tentang hijab di wolipop.detik.com/kanal/1603/hijab? yang menyajikan trend perkembangan hijab di Indonesia disamping kanal lain tentang informasi yang lebih umum.

Sebagai muslim dan terutama muslimah yang tidak selalu membahan penampilan hijab yang indah tentu makin keren dengan wawasan yang luas mengikuti berita yang sedang ramai terjadi saat ini baik di Indonesia maupun mancanegara. Situs media online di atas bisa menjadi referensi wawasan dan membantu berbagai aktivitas sehari-hari dengan tips dan inspirasi yang disajikan.

No comments:

Post a Comment